Warga Desa Kaliwenang Keamatan Tanggungharjo di Kabupaten Grobogan menerima bantuan senilai Rp200 ribu dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan selama enam bulan berturut-turut. Setiap paket berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan dua liter, telur satu kilogram, kecap, mi instan, dan makanan kalengan berupa sarden atau abon.

Pada acara pembagian Banguan Sembako ini diMonitoring dari pihak Kecamatan, yaitu Dari Kasie PMD Ibu Erina Soeprihatin S.Sos, TKSK Dian, dan Kasie Sosial Bapak Bambang.

 

Berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat didistribusikan secara merata kepada seluruh warga terdampak Covid-19. Tidak boleh ada duplikasi data penerima manfaat, tidak ada warga yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

Dari pihak Kecamatan juga berpesan agar warga Kaliwenng untuk  mengikuti anjuran pemerintah untuk mempercepat penanganan wabah virus Corona, di antaranya dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir.

Pihak Kecamatan mengapresiasi kinerja para relawan tersebut yang bersinergi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di desa Kaliwenang. Pandemi Covid-19 yang melemahkan sektor perekonomian membuat banyak orang harus kehilangan mata pencaharian. Kondisi tersebut memunculkan masalah baru mengenai pendataan warga terdampak Covid-19 yang harus dibantu oleh pemerintah.

“Masalah pendataan adalah masalah yang rumit sedunia. Masalah pendataan berakibat konflik di tingkat bawah. Ini saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PKH dan TKSK yang telah banyak membantu pemerintah, khususnya masalah pendataan,”

Pendistribusian bansos pangan provinsi ke KPM ini dilakukan oleh petugas kantor pos dan dijadwalkan selesai dalam empat hari untuk 9 desa di Kec Tanggungharjo. “Mekanismenya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dispermades Kab Grobogan menunjuk BUMDes di Kec Tanggungharjo sebagai lembaga penyalur untuk menyediakan komoditas sembako-nya. Sedangkan pengiriman paket sembako sampai ke tangan KPM sudah langsung ditangani PT. Pos Indonesia sebagai lembaga pendistribusi barang

Warga Desa Kaliwenang Terima Bantuan Sembako Pemprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *